Pengingat Di Saat Lupa

Indonesia Akan Segera Buta Internet

Internet merupakan salah satu kebutuhan pokok pada masa sekarang ini. Tanpa internet seseorang akan merasa hampa dan kekurangan informasi. Apa yang terjadi jika internet di Indonesia mati total ?




Inilah yang saat ini dikhawatirkan, internet indonesia terancam mati total. Karena seluruh ISP di Indonesia saat ini sedang gusar. Mereka tidak mau dipenjarakan sperti mantan Dirut IM2 Indar Atmanto.

Indar dijatuhi vonis 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta karena tuduhan korupsi pengadaan jaringan 2,1 Ghz / 3G di PT Indosat.

Selama ini IM2 tidak punya ijin frekuensi 3G dan menyewa bandwith Indosat yang telah mengantongi izin ini. Karena hal ini bukan tidak mungkin ISP di seluruh Indonesia menghentikan layanan-nya.

Bisnis serupa yang telah diterapkan IM2 telah dipakai oleh lebih dari 200 ISP di Indonesia. Kemenkominfo sendiri sudaj mengeluarkan pernyataan bahwa yang dilakukan IM2 dan Indosat tidak menyalahi aturan.

Oleh karena itu, para penyelenggara layanan internet seperti APJII, Pandi, BRTI khawatir jika kasus tersebut juga ditimpakan pada mereka. Dampaknya, lebih dari 71 juta pengguna internet tidak dapat menikmati internet. Semoga masalah ini bisa cepat selesai dan kita bisa menikmati akses internet kedepannya.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment

Indonesia Akan Segera Buta Internet